Pantai Kondang Merak Perjalanan Empat Jam Setengah Dari Surabaya

Pantai Kondang Merak merupakan obyek wisata di Jawa Timur yang lagi naik daun. Lokasinya 4,5 jam perjalanan dari kota Surabaya atau hanya 60 km dari alun-alun kota Malang.

Pantai Kondang Merak dari Surabaya paling tepat dimulai pukul 2 malam. Setelah istirahat sebentar di alun-alun Malang dan sholat subuh di Masjid Jamik langsung melanjutkan perjalanan. Maka kita bisa sampai di lokasi antara pukul 6 sampai 7 pagi.

Secara administrasi Pantai Kondang Merak terletak di dua desa, desa Sumberbening dan desa Bandungrejo, Kecamatan Bantur Kabupaten Malang Jawa Timur.

Pantai Kondang Merak hingga saat ini praktis masih belum tersentuh pembagunan baik oleh pemerintah maupun investor swasta. Karena itu keaslian alamnya dan lingkungan menjadi daya tarik utama Pantai di pesisir Laut selatan, Samudra Indonesia ini.

Saking alaminya tidak dijumpai fasilitas dan akomodasi yang memadai di lokasi Pantai ini.

Untuk daya listrik saja masih belum di jumpai di lokasi. Sumber listrik mesin genset menjadi pilihan utama warga sekitar dan pengunjung yang hendak bermalam di pantai.

Untuk akses pengunjung harus melalui jalan makadam yang sebagian masih berupa tanah asli, hingga pada saat hujan sangat sulit dilalui.

Begitu juga untuk akomodasi jangan berharap ada penginapan atau menu makanan yang bagus.

Yang ada di lokasi pantai hanya rumah-rumah warga setempat yang menyediakan jasa sewa toilet dan warung sederhana.

Dengan keaslian alamnya dan dikelilingi hutan lindung, Pantai Kondang Merak sangat cocok untuk wisata alam, petualangan atau perkemahan.

Karena masih alami air laut pantai Kondang Merak sangat jernih. Ombak di pantai ini terbilang besar dan sangat kuat ciri khas laut pantai selatan, Samudra Indonesia.

Ombak yang bersusulan terus menerus dengan suara gemuruh yang kuat menjadi sensasi yang luar biasa bagi wisatawan.

One thought on “Pantai Kondang Merak Perjalanan Empat Jam Setengah Dari Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *